Dinas PU Bina Marga Dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan Sosialisasikan Pemeliharaan Jalan Skala Prioritas

Pasuruan | Kabarjatim.id – Ditahun anggaran 2022 ini, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga dan Bina Kontruksi menyelenggarakan sosialisasi terkait rencana pemeliharaan jalan skala prioritas di tiga kecamatan yaitu; Kecamatan Bangil, Rejoso dan Grati.

Sosialisasi yang digelar di pendopo Kecamatan Bangil tersebut juga di hadiri oleh Plt. Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron.

Menurut Gus Mujib, peran serta masyarakat diharapkan bisa ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan proyek infrastruktur tersebut agar lebih maksimal.

“Pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan di Kecamatan Bangil, kita harus mendukung dan ikut mengawasi, agar berkualitas hasilnya,” jelasnya. Rabu, (27/07/22).

Senada dengan itu, Ir. Hanung Sasongko, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, memaparkan maksud dan tujuan dari sosialisasi yang dilakukan di Pendopo Bangil.

Menurutnya, selain karena sempat tertunda selama 2 tahun yang disebabkan pandemi covid-19, hal yang paling mendasari ialah hasil evaluasi dari Dinas.

“Setiap musim penghujan jalan didepan pasar Bangil pasti kebanjiran, dalam pembahasan APBD TA 2022 ini, Dinas PU Bina Marga mendapat tugas untuk menangani pembangunan infrastruktur di depan pasar Bangil dan ruas jalan yang rusak di Kecamatan Bangil,” paparnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan Dinas PU Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan ini, bertujuan agar dalam pelaksanaan pembangunan, semua pihak terlibat baik Kapolsek, Danramil, Satpol PP, Dishub, Lurah, bahkan tokoh masyarakat. 

Nantinya diharapkan semua pihak, bisa membantu dalam pelaksanaan pembangunan, agar bisa tercapai hasil yang maksimal dan berjalan lancar selama proses pengerjaan.(hil/tim)

Mungkin Anda Menyukai