PC Fatayat NU Bangil Gandeng BNN Kabupaten Pasuruan Galakan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Pasuruan | Kabarjatim.id – Melalui Bidang Advokasi dan Kesehatan, PC Fatayat NU Bangil melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang pada kalangan pelajar.

Dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pasuruan, Sosialisasi pencegahan tersebut dilakukan dibeberapa lokasi, diantaranya : MPLS SMP, SMA dan SMK Darut Tauhid Bangil serta di MTS NU Raden Rahmad Ngerong, Kecamatan Gempol.

Budi Rahayu, Ketua PC Fatayat NU Bangil menjelaskan bahwa perlunya kegiatan sosialisasi ini agar generasi muda, khususnya di Kabupaten Pasuruan dapat terhindar dari jerat candu narkotika sehingga mereka tidak dirusak oleh barang haram tersebut.

Menurutnya, salah satu hal yang menjadi pemicu maraknya kasus penyalahgunaan narkoba ini karena faktor penasaran ingin mencoba, apalagi jiwa muda yang haus akan hal-hal baru.

“Dipicu ingin mencoba dan salah pergaulan, sehingga mereka mengenal barang haram tersebut. Namun, juga ada beberapa kejadian yang disebabkan oleh faktor tekanan ekonomi, kemudian menjadikan narkoba sebagai pelarian,” jelasnya. Jum’at, (21/07/2023).

Ayu, sapaan akrab Ketua Fatayat Bangil itu menambahkan, kita semua ikut bertanggungjawab atas maraknya narkoba yang beredar di Cabang Bangil. Sehingga mari bersama-sama melakukan pencegahan agar generasi muda tidak menjadi rusak karenanya.

Pada sosialisasi tersebut, Ia juga menghimbau agar pelajar tidak menyentuh, mencoba bahkan berpenasaran terhadap narkoba.

“Pencegahan bisa dimulai dari diri sendiri. Stop narkoba dan gapai cita-cita setinggi langit,” pungkasnya. (red/*)

Mungkin Anda Menyukai