Bersama Komisioner Bawaslu Yang Baru, JPPR Kabupaten Pasuruan  Laksanakan Koordinasi Pemantauan Pemilu

Pasuruan | Kabarjatim.id –  Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Pasuruan melaksanakan audiensi ke Kantor Bawaslu Kabupaten Pasuruan. Giat tersebut dilakukan dalam rangka membangun silaturrahmi dengan para Komisioner Bawaslu yang baru dilantik dan menjalankan tugasnya. Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut jajaran pengurus Kordinator JPPR Kabupaten Pasuruan juga menyampaikan beberapa hal yang selama ini sudah dilakukan selama proses tahapan pemilu sebagai tugas-tugas pemantauan.

Budi Rahayu, Kordinator JPPR Kabupaten Pasuruan menjelaskan bahwa pihaknya selama ini sudah menjalankan tugas sebagai pemantau independen. Mulai dari tahapan Rekrutmen Pantarli, DPT, Pendaftaran Parpol hingga DCS. Hal itu disampaikan kepada pimpinan Komisioner Bawaslu yang baru dilantik dalam masa jabatan 2023-2028.

“Kedatangan kami dalam rangka silaturrahmi dan kordinasi dengan komisioner yang baru. Karena kedepannya, JPPR akan bersinergi bersama-sama dalam menyukseskan proses tahapan pemilu 2024. Sehingga pelaksaan pemilu khususnya di Kabupaten Pasuruan berjalan dengan lancer,” jelasnya. Rabu, (20/09/2023).

Lebih lanjut, Ibu Ayu sapaan akrabnya memaparkan bahwa JPPR akan terus mengikuti tahapan pemilu hingga selesai. Hal itu dilakukan dengan menyiapkan anggotanya tentang wawasan kepemiluan dan penguatan akan fungsi penyelenggara pemilu. Tak hanya itu, dalam waktu dekat JPPR akan menyelenggarakan Rapat Kerja dan Koordinasi untuk membahas strategi pemantauan yang akan diterapkan saat proses kampanye hingga pencoblosan.

“Dalam waktu dekat ini kami akan menyelenggarakan Rakor untuk penguatan anggota dilapangan nanti. Dan juga melaksanakan Sekolah Demokrasi sebagai sarana sosialisasi kepemiluan kepada masyarakat yang bekerjasama Bawaslu,” pungkasnya. ***

Mungkin Anda Menyukai