Jum’at Curhat Fokus Bahas Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba, serta Himbauan Harkamtibmas

Pasuruan Kota | Kabarjatim.id – Kegiatan rutin (Jum’at Curhat) Polres Pasuruan Kota kali ini berlangsung di Desa Cukur Gondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Dalam kesempatan ini, dialogis difokuskan pada bahaya kenakalan remaja terkait narkoba, sambil memberikan himbauan terkait Harkamtibmas (Harkamtibmas). Jum’at(15/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan Polres Pasuruan Kota ini dilaksanakan di balai desa, dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan warga desa. Kapolsek Grati AKP Yudi Prasetya Selaku penanggung jawab wilayah hukum Grati menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama, terutama dalam menghadapi potensi kenakalan remaja dalam penyalah gunaan Narkoba.

“Kita semua turut prihatin terkait maraknya peredaran narkoba di kalangan remaja. Kami juga berkomitmen untuk bersama-sama mencegah penyebaran narkoba di wilayah ini, dan peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam upaya ini.” Ucap Kapolsek.

“Kami juga memberikan informasi mengenai bahaya narkoba, termasuk dampak negatifnya terhadap perkembangan remaja dan masa depan mereka. Masyarakat diajak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitar.” Tambah AKP Yudi.

Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota Iptu Hajir Sujalmo menambahkan, harkamtibmas juga tidak luput dari perhatian dalam kegiatan ini. Warga didorong untuk selalu bekerjasama dengan kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di desa mereka.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman, dan ini adalah tanggung jawab bersama serta kita perlu bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi pertumbuhan generasi penerus.” Ujar Kasat Binmas.

Kegiatan (Jum’at Curhat) di Desa Cukur Gondang ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun kesadaran bersama tentang bahaya narkoba dan menjalin kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat.(hms/hil)

Mungkin Anda Menyukai